Minggu, 12 Mei 2013

7 fakta menarik olahraga untuk kesehatan dan kecantikan



7 Fakta Menarik Olahraga untuk kesehatan dan Kecantikan
1.    Jalan Kaki
Menurut Diabetes Prevention Program , jalan kaki selama 150 menit  per minggu bisa menurunkan 7% berat badan atau sekitar  3-7,5 kg  , yang juga mengurangi resiko diabetes 58 % Pengen awet muda ? biasakanlah jalan kaki. Karena akitivitas ringan ini bisa mengurangi stress  yang secara nggak langsung memperlambat penuaan .
Berjalan di bawah sinar matahari pagi hari juga bisa memenuhi kebutuhan  vitamin D yang bagus  untuk kulit , serta  teratur membantu  membentuk kaki yang kuat dan mendapatkan kaki yang indah dalam waktu singkat .
2.    Jogging
Penelitian yang diadakan oleh University of Dublin , irlandia menyatakan kalu berlari selama 30 menit akan membakar 391 kalori .
Menurut National  Osteoporosis Society di Inggris , jogging rutin 3 kali seminggu, minimal 15 menit bisa mengurangi resiko terkena Osteoporosis ( pengeroposan tulang ) sebanyak 40 %. Nggak mau kan cantik tapi tulang keropos  ? Mau cantik tidur cukup dong . Karena itulah jogging sekitar 20- 30 menit sanggat bisa membuat tidur kita nyenyak. Bahkan peneliti dari Medical School Stanford University pernah membuktikan bahwa jogging bisa mengurangi insomnia , dan menambah durasi selama 1 jam .
3.    Bersepeda
1 jam bersepeda membakar lemak sebesar 600 kalori . Pengen punya kaki indah ? bersepedalah Karena bersepeda terbukti bisa bikin otot kaki kita lebih kuat , dan lemak pada kaki dan betis akan hilang , sehingga bentuk kaki lebih langsing . Bersepeda juga bisa melatih nafas kita agar bisa lebih panjang .
Penggunaan sepeda adalah penghirup polusi terendah . Karena aktivitas bersepedah  akan membuat system kerja paru – paru , jantung , dan pembuluh  darah  jadi optimal untuk mengadakan pertukaran oksigen (O2) dan karbon dioksida (CO2) .
4.    Jongkok ( squat)
Melakukan latihan squat atau jonhkok selama tiga menit setiap sore dapat membantu membentuk otot pada pantat , paha dan pinggul  dan membuat terlihat lebih kencang.
5.    Push – up
Push – up  8-9 hitungan tiap hari untuk melatih otot lengan , efeknya bisa bikin lengan kita lebih kencang dan nggak bergelambir . Eits , lengan bergelambir bukan Cuma milik si gemuk aja loh ! si kurus juga perlu latihan ini biar lengan tetap seksi .]
6.    Sit – up
Sit – up  tiap hari10 – 15 hitungan akan membakar lemak – lemak diperut kita dan bikin oot perut lebih kencang .
7.    Skipping
Oto kki , betis , pantat , pinggul dan lengan sudah indah . Langkah terakir yang nggak boleh ketinggalan yaitu Skipping . Untuk menambah tinggi badan dan melatih pernapasan juga loh!!
Demikian 7 Fakta Menarik Olahraga untuk kesehatan dan Kecantikan

0 komentar:

Posting Komentar